Monday, July 31, 2017

Bayi Susah Tidur? Obati dengan Pala


Apakah benar pala itu obat tidur herbal untuk bayi?

Pala merupakan bumbu dapur yang tidak asing lagi bagi kita. Manfaat kesehatannya juga banyak, mulai dari meningkatkan pencernaan untuk menenangkan saraf anak. Pala bisa berperan sebagai obat penenang yang baik. Pala bisa juga membantu anak terbebas dari rasa sakit kronis. Pala juga dikenal karena kualitas detoksifikasi.

Buah ini membantu menjaga hati dan ginjal anak tetap terdetoksifikasi. Bumbu pala juga bagus untuk kulit anak, bisa membantu anak Anda menjaga tekstur kulit lebih halus dan lebih sehat. Juga jika anak mengalami masalah dengan tidur, menambahkan pala dalam makanan mungkin akan memecahkan masalah. Ini melemaskan sistem saraf dan membantu anak  menikmati malam yang lebih baik.

Memberi Pala ke Anak
Pala dapat ditambahkan ke makanan anak dengan beberapa cara. Ibu bisa mengukus pala bersamaan dengan nasi sehingga nasi memiliki cita rasa yang khas. Ibu bisa menambahkan pala sebagai bumbu mulai anak berumur 6 bulan. Ibu juga bisa menambahkan bubuk pala ke dalam susu. Segelas susu dengan pala bisa membantu bayi tidur lebih nyenyak.

Namun, disarankan untuk tidak memberi pala mentah kepada bayi atau balita. Cuci dulu. Lalu keringkan dan kukus. Jika Ibu menambahkan pala dalam bentuk bubuk, pastikan makanan (bersama dengan susu) menyerap bubuk pala sepenuhnya. Jika tidak, beberapa potongan dan potongan kering bisa membuat bayi tersedak.


Manfaat Kesehatan Pala 

Meningkatkan Kesehatan Usus
Pala meningkatkan kesehatan usus anak. Jika anak menderita sakit perut dan kembung, maka pala bisa bermanfaat. Keseluruhan fungsi usus anak akan meningkat dengan pala sehingga lebih sehat untuk mencerna zat padat. Pala mampu menenangkan proses pencernaan dan menenangkan usus. Menambahkan pala dalam makanan juga bisa memungkinkan usus anak untuk melepaskan semua kelebihan gas.

Meningkatkan Pencernaan
Dalam enam bulan pertama kehidupan bayi, sistem pencernaannya tidak berkembang dengan baik. Itu menimbulkan banyak masalah. Sulit bagi mereka untuk mencerna padatan, pada awalnya. Juga beberapa anak merasa kesulitan mencerna ASI ibu mereka sendiri. Pala meningkatkan kesehatan pencernaan anak secara keseluruhan.

Pala bisa mengurangi rasa sakit perut dan kram biasa, membantu bayi menyingkirkan kelebihan gas dari perut. Banyak anak bermasalah dengan bersendawa. Mereka cenderung membuang makanan karena mereka tidak bisa bersendawa dengan baik. Pala akan membantu dalam proses pencernaan secara keseluruhan dan memungkinkan anak bersendawa tanpa masalah. Seluruh siklus pencernaan membaik dengan konsumsi pala.

Baca juga : Cara Mengatasi Perut Kembung pada Bayi

Pereda sakit
Pala membantu menghilangkan rasa sakit pada anak karena merupakan obat penenang alami. Anak bisa mengatasi stres karena cedera atau rasa sakit internal apa pun. Selain sakit perut, pala juga menyembuhkan rasa sakit akibat luka dan luka luar.

Pala juga memiliki khasiat antiinflamasi, yang membantu dalam penyembuhan banyak infeksi bakteri. Untuk itu, cobalahtambahkan pala pada makanan jika anak dalam kondisi flu.

Detoksifikasi Hati & Ginjal
Pala adalah detoxifier yang fantastis. Jika anak kecanduan makanan cepat saji atau junk food, hal itu bisa menghambat hati atau ginjalnya. Pala memiliki kecenderungan alami untuk menyembuhkan masalah hati dan ginjal.

Pala berperan sebagai tonik untuk membersihkan hati dan ginjal anak. Pala akan membersihkan semua elemen beracun dari dua organ paling penting anak. Jika anak memiliki riwayat penyakit hati sebelumnya, maka pala juga bermanfaat. Ia juga bisa merawat hati dan batu ginjal.


Meningkatkan Kesehatan Kulit
Mengkonsumsi pala akan mempertahankan kelembutan kulit bayi. Pala memiliki sifat alami pengoksidasi kulit dan jaringan rambut. Hal ini juga akan mendorong pertumbuhan rambut.
Kulit akan mendapat banyak makanan dari pala sehingga bisa membantu anak untuk mengatasi efek berbahaya dari polutan yang sering mengurangi kelembutan dan kehalusan
Bantuan Tidur

Pala membantu bayi tidur nyenyak di malam hari dengan berbagai cara. Pertama, pala merupakan obat penenang yang sangat bagus. Kedua, pala juga membantu pencernaan dan meringankan anak dari masalah perut dan nyeri kolik. Cobalah untuk mencampurkan bubuk pala ke dalam susu di malam hari untuk membantu bayi tidur nyenyak.

Baca juga : Mengenali Jenis Ruam pada Bayi dan Anak

Tindakan pencegahan:
Tidak ada reaksi alergi yang diketahui pada pala. Namun, ada beberapa tindakan pencegahan yang harus Ibu pertimbangkan sebelum memberi makan anak dengan rempah jenis ini. Pala dikenal bisa meningkatkan suhu tubuh secara perlahan. Jadi, jika anak tidak tahan dengan kenaikan suhu maka lebih baik tidak memberinya pala.

Selain itu, pastikan Ibu sudah mencuci bersih dan menggiling pala dengan halus, sehingga tidak membuat bayi tersedak.

No comments:

Post a Comment