Wednesday, May 10, 2017

50 Sumber Protein untuk Bayi Vegetarian

Sudah menjadi rahasia umum bahwa daging adalah sumber protein yang hebat, tetapi sebenarnya bukan hanya daging  yang mengandung protein tinggi.

Setiap bayi dibesarkan dengan cara-cara tertentu, salah satunya dengan menjauhkan mereka dari asupan makanan hewani. Ini tidak salah, asalkan asupan protein bayi terpenuhi. Bahkan kadang lebih sehat, karena bayi bisa terhindar dari paparan lemak dan kolesterol jahat berlebih sejak dini.

Baca juga : Sayur untuk Bayi 

Seperti kita tahu, protein itu sangat penting bagi bayi dan juga orang dewasa karena membantu meningkatkan pertumbuhan dan perbaikan sel. Rambut dan kuku sebagian besar terbuat dari protein.
Tubuh membutuhkannya untuk membuat enzim, hormon dan bahan kimia tubuh lainnya. Protein juga merupakan blok bangunan penting dari tulang, otot, tulang rawan, kulit, dan darah. Protein itu butuh waktu lebih lama untuk dicerna daripada karbohidrat, membantu  kita merasa kenyang lebih lama dan dengan kalori lebih sedikit.


Diambil dari pickyeaterblog.com, berikut 50 bahan makanan nabati non susu dan telur yang bisa dijadikan pilihan untuk sumber protein bayi vegetarian.




No comments:

Post a Comment

My Blog List

Novel ketiga, Terbit 26 Desember 2016

Novel ketiga, Terbit 26 Desember 2016
Klik gambar untuk sinopsis :)