Friday, April 7, 2017

5 Makanan untuk Meningkatkan Memori dan Konsentrasi Anak

Makanan bayi sehat - Para Ibu selalu khawatir tentang apa yang dilakukan oleh anak-anak di sekolah. Apakah mereka bisa berkonsentrasi, apakah dia memahami pelajaran di kelas, atau apakah dia ingat dengan semua yang gurunya ajarkan? Pertanyaan-pertanyaan itu merupakan hal umum. Banyak Ibu yang memikirkan anak sampai ke urusan seperti ini.

Tahukah Ibu kalau tingkat konsentrasi, daya ingat dan kecerdasan anak itu juga tergantung dengan apa yang mereka makan?

Makanan yang dikonsumsi memiliki dampak besar pada seberapa baik anak berkonsentrasi di rumah, meskipun banyak orang tua gagal untuk memahami ini. ada banyak jenis bahan makanan yang memiliki kemampuan besar untuk meningkatkan konsentrasi anak. Meskipun secara sehari-hari, makanan ini tampak biasa. Tetapi manfaatnya sungguh besar.

Sebagai panduan Ibu, berikut 5 makanan sehari-sari yang bisa meningkatkan memori dan konsentrasi pada anak-anak.

Almond

Semua orang tahu kalau almond kaya akan protein, yang membantu untuk memperbaiki sel-sel otak dan meningkatkan fungsi kognitif. Almond juga mengandung Zinc yang bertindak sebagai antioksidan dalam tubuh dalam  melawan radikal bebas.


Vitamin B6 dan E dalam almond meningkatkan kesehatan otak dan memperlambat penuaan sel-sel otak. Asam lemak omega-3 dan omega-6 yang terkandung dalam almond meningkatnya tingkat intelektual. Magnesium meningkatkan penguatan saraf otak.

BAWANG MERAH
Baru tahu kalau bawang merah bisa meningkatkan konsentrasi anak?


Bahan bumbu ini ternyata memiliki flavonoid seperti antosianin dan quercetin, yang telah terbukti mampu mencegah kerusakan otak yang berkaitan dengan usia sekaligus meningkatkan memori. Anthocyanin menghambat neuro-inflamasi, mengaktifkan sinyal sinaptik, dan meningkatkan aliran darah ke otak.
Sebuah studi di tahun 2005 oleh ilmuwan Hokkaido Tokai University menyimpulkan bahwa di-n-propil trisulphide, senyawa sulfur yang ditemukan dalam bawang, mencegah gangguan memori sehingga membuat bawang menjadi makanan memori yang sangat baik.

 Amla 


 Amla adalah makanan otak yang fantastis. Antioksidan dalam Amla mampu melawan radikal bebas dalam tubuh. Kandungan vitamin C Amla akan membantu  produksi norepinefrin, suatu neurotransmitter yang meningkatkan aktivitas otak. Kandungan zat besi dalam Amla memfasilitasi transportasi oksigen, mencegah degenerasi otak.

Baca juga : Makanan Sumber Zat Besi

4. AIR
Ya, air. Apa bagi Ibu ini sebuah kejutan!

Otak mendapat energi listrik dari air, energi yang menjaga fungsi otak termasuk pikiran dan memori agar tetap kuat. Air juga dibutuhkan untuk produksi hormon dan neurotransmiter di otak. Sekarang, ketika Ibu memberikan air yang cukup untuk otak, maka Ibu bisa berpikir lebih cepat, lebih fokus, dan mengalami kejelasan dan kreativitas yang lebih besar. hidrasi harian diperlukan untuk fungsi otak yang optimal karena otak tidak dapat menyimpan air.

5. LEMAK IKAN
Otak membutuhkan asam lemak esensial seperti omega 3 dan omega 6 lemak. Kita perlu konsumsi dari makanan karena tubuh tidak dapat memproses asam ini. Lemak ikan, seperti namanya, penuh dengan lemak baik - omega 3 dan omega 6. Termasuk ikan berlemak dalam makanan dapat meningkatkan fungsi memori sebesar 15 persen.

Baca juga : Mengapa Bayi harus Makan Ikan?

Ikan dengan kandungan asam lemak omega tertinggi termasuk salmon, makarel, sarden, trout, dan tuna albacore. Jika Ibu tidak suka atau jarang makan ikan, maka mungkin bisa mempertimbangkan untuk konsumsi suplemen minyak ikan.

sumber: http://www.mylittlemoppet.com

No comments:

Post a Comment

My Blog List

Novel ketiga, Terbit 26 Desember 2016

Novel ketiga, Terbit 26 Desember 2016
Klik gambar untuk sinopsis :)