Friday, May 15, 2015

Menghilangkan Bekas Gigitan Nyamuk pada Bayi

Jika pada orang dewasa, bekas gigitan nyamuk bisa hilang dengan cepat. Tetapi tidak pada bayi. Kulit muda yang cenderung lembut dan lebih sensitif, membuat bekas ini akan bertahan lama. Sekalipun tidak mengkhawatirkan, tetapi tetap saja warna merah di kulit bayi bisa membuat ornag tua khawatir.

Nah, dari tabloid Nova, saya dapat nih tips ampuh untuk menghilangkan bekas gigitan nyamuk pada kulit bayi. Caranya alami kok, jadi dijamin aman.

Lemon,  Penggunaan jus lemon, Gosokkan jus lemon atau perasan air lemon pada bekas gigitan.  Biarkan 10-15 menit lalu bilas dengan air hangat. Ulangi  2-3 kali sehari. Hindari pemakaian terlalu panjang karena Kandungan vitamin C dalam jeruk lemon tinggi, sehingga bisa ,menyebabkan iritasi.

Minyak Lavender,  Penggunaan minyak lavender. Oleskan pada bagian yang memerah selama 15-20 menit lalu bilas dengan air. Ulangi  2-3 kali sehari.

Kulit Buah, Gunakan kulit pisang dan kulit semangka. Gosokan kulit buah itu ke kulit, diamkan beberapa lama lalu bilas dengan air dingin.


Gel Lidah Buaya, cukup oleskan gel dari lidah buaya selama beberapa jam.

Parutan Ketela Pohon, cukup letakan parutan ketela pohon pada kulit bayi yang memerah, diamkan sampai kering dan kemudian bilas.

Teh Hijau, seduh teh hijau dengan air hangat. Lalu usapkan atau seka bekas gigitan nyamuk dengan air ini.

No comments:

Post a Comment