Wednesday, June 18, 2014

Sayuran dengan Kandungan Protein Tinggi

Makanan bayi - Selama ini kita tahu bahwa protein kebanyakan berada pada bahan makanan seperti daging-dagingan, telur dan juga kacang-kacangan, sehingga orientasi kita untuk memenuhi kecukupan protein anak selalu pada bahan makanan tersebut. Padahal loh Mommy, protein tidak hanya terdapat pada produk tersebut namun juga pada beberapa jenis sayuran yang sering kita konsumsi.

Nah, diambil dari womenshealth.com, ini nih beberapa sayuran dengan kandungan protein tertinggi. Bagus untuk mommy dan anak yang vegan.

Namun yang perlu diingat adalah protein tanaman adalah  protein yang tidak lengkap, yang berarti tidak mengandung semua asam amino esensial yang dibutuhkan tubuh. Jadi mommy perlu menggabungkan beberapa jenis sayurna ini dengan biji-bijian.


Kacang polong
Setiap setengah cangkir berisi tiga setengah gram protein. Cobalah kacang jenis ini dalam krim sup kacang segar. .

Bayam
Mommy akan menemukan tiga gram protein dalam setengah cangkir bayam.



Kentang
Sumber protein yang lain adalah kentang. Satu kentang berukuran sedang mengandung tiga gram protein.


Brokoli
Brokoli tidak hanya penuh dengan serat (2,6 gram per setengah cangkir) namun juga merupakan sumber protein, dengan dua gram per porsi.

Kol/ kubis Brussels

Jenis makanan ini merupakan superstar nutrisi: Setiap setengah cangkir mengandung dua gram protein, bersama dengan 247 miligram kalium dan 110 mikrogram vitamin K.

Jagung
OK, kita tahu bahwa jagung secara teknis biji-bijian. Mommy dapat menemukannya dua gram protein dalam setengah cangkir jagung.

No comments:

Post a Comment