Friday, April 19, 2013

Panduan untuk Memulai Mpasi Pertama bagi Bayi

Mpasi pertama atau mengenalkan makanan padat merupakan salah satu tahap yang menegangkan bagi seorang ibu. Iya, bagaimana tidak, melihat suapan pertamanya merupakan momen yang ditunggu-tunggu. Beragam rasa penasaran, apakah Mpasi pertama berhasil, atau makanan apa yang disukai bayi? Namun intinya, memulai Mpasi bayi memberikan semangat tersendiri bagi seorang ibu.

Bagi newbie mommy, tentu memerlukan semacam panduan. Saya sendiri dahulu main tubruk saja karena ternyata jadwal Mpasi Cuta tidak terduga, Mpasi dini yang tidak ada panduannya. Beberapa kesalahan, baik itu dari tekstur, jenis makanan hingga cara pemberian. Untuk itu, baiknya untuk newbie mommy mendapat panduan memulai Mpasi pertama ini sehingga tidak gatot alias gagal total.

Panduan ini bukan dari saya pribadi ya, melainkan saya kumpulkan dari beberapa website luar yang lumayan diakuilah kredibilitasnya dalam dunia per-Mpasian. Ada wholesomebabyfood, parent.com (American Baby Magazine), http://kidshealth.schn.health.nsw.gov.au, http://www.babycenter.com, www.webmbd.com dan juga http://babyparenting.about.com.

Panduan ini akan dihadirkan dalam beberapa artikel (biar tidak kepanjangan). Sehingga untuk mempermudah mommy, berikut ada beberapa indeksnya.

Indeks panduan ini berupa:

Panduan Untuk Memulai Mpasi:
Tentang Makanan Bayi:


Proses Pembuatan Makanan Bayi
Peralatan Makanan Bayi
Metode Memasak Makanan Bayi
Puree-ing
Penyimpanan / Pembekuan
Fakta dan Nutrisi
Tips Mpasi


6 comments:

  1. Usahakan untuk memberikan MPASI yang fresh, bunda bisa membuat mpasi homemade atau membeli MPASI organik yang ada di pasaran...
    Tepung Gasol adalah salah satu MPASI organik dan non instant asli Indonesia, karena kebanyakan MPASI organik impor dari luar negri...

    ReplyDelete
  2. Semangat banget waktu awal kasih mpasi buat si kecil krn makannya lahap banget.. tapi waktu si kecil udah mulai merangkak, waduh ga mau duduk manis.. jadi lama makannya. Belajar sabar nih newbie mommy;-)

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete

My Blog List

Novel ketiga, Terbit 26 Desember 2016

Novel ketiga, Terbit 26 Desember 2016
Klik gambar untuk sinopsis :)