Wednesday, December 26, 2012

Cieeehh Yang Lagi Tumbuh Gigi

Menyimpang lagi nih dari topik Mpasi, cuman mau share kondisi terbaru si baby. Sekitar seminggu belakang, si baby lagi tumbuh gigi. Ahay, akhirnya dia tumbuh gigi juga. Termasuk super telat mungkin, tumbuh gigi di umur menjelang 11 bulan. Saya sih santai menghadapinya, karena sebelum-sebelumnya sudah banyak baca tentang tumbuh gigi pada bayi ini. Namun yang repot ya kakeknya, dibilang kurang kalsium lah, disuru ngasih vitamin ini vitamin itu lah. Yah, sementara saya iyakan, padahal tidak niat ngasih karena saya tahu alasan dia terlambat tumbuh gigi: saya malas minum susu waktu hamil atau pengaruh genetika.

Kondisinya jauh beda dengan kondisi anak tumbuh gigi pada umumnya. Jika biasanya anak yang sedang tumbuh gigi itu kurang doyan makan, Si Cuta beda. Dia makannya lahap, padahal menunya standar, sarapan oatmeal campur apel, sayur, tahu dan keju, serta makan siangnya bubur campur aduk ala emaknya yang tidak pengalaman. Namun ketika disuapi, dia mangap aja.

Senangnya, dia memang benar-benar telah sembuhd ari GTMnya berbulan-bulan kemarin, hampir 3 bulan. Mungkin karena itu, jatah GTMnya sudah dihabisin kemarin itu, sekarang saat tumbuh gigi dia tidak kebagian jatah GTM.

Suhu badannya normal, tidak anget atau panas. Perilakunya juga biasa, super aktif dan bergerak. Hanya saja memang dia sedikit lebih rewel, biasa kalau emaknya di rumah dia emang maunya nempel mulu sih.

Nah, sekian dulu update ini. sangat kanget sama dia yang dirumah. Lup U Cuta. Muahh

1 comment:

  1. Anakku juga lagi proses tumbuh gigi, makan sih dia mangap2 aja, tapi suka pilih2 suasana dan kondisi haha. Makasi share infonya Mb ;-)

    ReplyDelete

My Blog List